Sabtu, 29 Januari 2011

Lima Jari Tangan Manusia

Ketahuilah bahwa dalam tangan kita pasti ada lima jari, yang sebenarnya jari-jari ini mempunyai arti masing-masing yang dapat membantu kita untuk selalu semangat dalam menghadapi perjalanan kehidupan ini.

1. JEMPOL
Walaupun jari ini pendek tapi ia punya sifat yang sangat baik sekali..yaitu suka memuji orang.
Sama dengan kekuatan dan keyakinan, jika kita yakin pada ajaran, kepercayaan, serta keyakinan yang kita anut maka diri kita tidak akan tergoyahkan dalam kebimbangan dan masalah hidup.
2. TELUNJUK
Jari ini sebagai penyemangat atas sesuatu keputusan yang kita ambil. Kita harus bisa menjalani hidup ini dengan usaha yang benar dan jangan sampai salah langkah. Jika salah, kita perbaiki kembali dengan tekad dan semangat yang membara.
3. TENGAH
Jari yang paling tinggi disimbolkan dengan kekuatan perhatian atas apapun, ia harus lebih bisa memantau atas apa yang harus dikerjakan terlebih dahulu agar semuanya bisa mencapai kesuksesan. Karena itu tekunlah dalam beraktivitas dengan sungguh-sungguh.
4. MANIS
Jari ini disimbolkan dengan kekuatan konsentrasi. Orang yang konsentrasinya benar terhadap hal-hal apapun maka ia akan segera menuju kesuksesan dan kebahagiaan dalam hidupnya.
5. KELINGKING
Walaupun jari ini lebih kecil dari yang lain, bila tidak ada jari ini maka kekuatan 4 jari yang lain tidak ada gunanya atau tidak terlalu kuat dalam menggenggam sesuatu, karena itu disimbolkan dengan kekuatan dan kebijaksanaan.

Orang tidak ada kebijaksanaan dalam hal apapun maka ia akan selalu terombang ambing, ragu, bimbang, dan tidak tahu tujuan arti hidup ini yang sebenarnya.
Oleh karenanya sangatlah dibutuhkan sekali KEBIJKSANAAN dalam diri kita ini agar dapat menyelesaikan masalah-masalah yang timbul dalam kehidupan kita ini dengan baik dan benar..yang pada akhirnya akan menuju pada kebahagiaan yang abadi.

“Sungguh sangatlah baik jika seseorang yang mau belajar, karenadengan belajarakan menjadi pintar. Jika sudah pintar, maka akan menuju pada kebijaksanaan. Dan apabila sudah bijaksana maka ia akan tahu arti dan tujuan hidup ini yang sebenarnya”

Tujuan hidup dari semua manusia adalah mencapai suatu kebahagiaan, terbebas dari derita, serta mencapai kekekalan yang abadi.

Hidup ini tidaklah akan kekal dan akan selalu berubah dengan situasi, kondisi, waktu, dan perbuatan kita masing-masing, karena itu marilah kitaberjuang dengan bersungguh-sungguh agar kita dapat mencapai kekekalan yang abadi.

Semoga semua mahluk yang hidup, baik yang terlihat maupun yang tidak terlihat, akan selalu hidup dengan bahagia dan terbebas dari hal-hal yang tidak menyenangkan, serta terbebas dari segala penderitaan lainnya.

Dari sumber tertentu.
By : Handy Soesanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar