Senin, 29 April 2013

Motivation, Inspiration and Wise Word 801 - 900


801. Sebagian besar banyak orang yang beranggapan bahwa status karyawan adalah yang paling aman dan nyaman..karena hampir dipastikan akan menerima penghasilan tetap setiap bulannya, walau perusahaan naik / turun produksinya..anda tidak salah karena anda TIDAK TAHU..
Menjadi karyawan justru jauh lebih beresiko, karena PENENTUAN bekerja atau diberhentikan berada ditangan BOSS anda, bukan ditangan ANDA sendiri..!!


802. Terkadang kita suka SOMBONG dan suka MENILAI orang lain dengan KEAHLIAN kita..namun kita lupa bahwa setiap orang memiliki KELEBIHAN dan KEKURANGAN nya masing-masing..Suatu keahlian atau kepandaian kita hanya BERGUNA bila di gunakan pada WAKTU dan TEMPAT yang benar..!!

803. Selama anda tidak KALAH dan belum MENYERAH..maka anda masih memiliki sebuah KESEMPATAN untuk MENANG..!!!

804. Untuk mewujudkan mimpi memanglah tidak enak atau tidak mudah..Tetapi kita akan mendapatkan hasil yang manis bila kita mampu mewujudkan mimpi kita..Maka dari itu, janganlah berhenti untuk bermimpi..Teruslah bermimpi, karena dengan mimpi akan menghasilkan energi yang sangat dahsyat dan jagalah energi tersebut hingga mimpi anda terwujud...!!

805. INVESTASI merupakan suatu "STRATEGI" dalam MENGELOLA dan MENGEMBANGKAN dana..dengan tujuan mendapat PENGEMBALIAN yang lebih tinggi..!!

806. Segala sesuatu terjadi karena ada sebabnya, dan setiap TINDAKAN pasti akan menimbulkan AKIBAT..Manusia bisa berbuat SALAH, tapi yang tidak dibenarkan yaitu MEMPERTAHANKAN sesuatu yang salah, lalu mengulanginya hingga menjadi sebuah KEBIASAAN..Orang yang BERJIWA BESAR selalu MEMIKIRKAN apa yang salah pada dirinya, bukan apa yang salah pada orang lain..!!

807. Anda akan MENEMUKAN bahwa setiap kali anda MENOLONG orang lain..maka sebenarnya anda sedang MENINGKATKAN kemampuan KETULUSAN HATI anda sendiri..!!

808. Hidup ini memang sangatlah INDAH..dan jangan dibikin sulit dan rumit..
Jalankan saja seperti AIR yang MENGALIR..
Yang penting selalulah BERUSAHA, BERDOA dan senantiasa selalu BERSYUKUR..!!

809. Bekerja KERAS saja belum cukup..maka dari itu kita juga harus Bekerja dengan CERDAS..!!

810. Investasikanlah WAKTU anda pada bidang yang TEPAT..!!
Janganlah anda BERLATIH menendang bola, jika anda ingin menjadi PEMAIN basket..!!

811. Tidak ada yang perlu disalahkan dalam kehidupan anda..selama anda masih memiliki keinginan dan berjuang untuk menata pola pikir, maka hidup anda pasti akan berubah menjadi seperti yang anda inginkan..
Tidak ada hari kemarin, yang ada hanyalah hari ini..Berjuanglah dan lakukanlah yang terbaik untuk hari ini dan selalu perbaharui tindakan kita setiap hari..!!

812. Jika anda BERSEDIH HATI dengan apa yang TIDAK anda miliki..maka sebenarnya anda telah MENYIA-NYIAKAN apa yang TELAH anda miliki..!!

813. Hari yang paling SIA-SIA bagi seseorang adalah di mana pada hari itu, dia tak ada KEMAMPUAN untuk TERSENYUM..!!

814. JANGAN TAKUT untuk mengutarakan PERTANYAAN-PERTANYAAN bodoh..karena hal itu akan lebih MUDAH DI ATASI daripada membuat KESALAHAN-KESALAHAN bodoh..!!


815. Tidak ada KESUKSESAN yang dicapai dalam waktu yang CEPAT, semuanya melalui PROSES waktu yang cukup LAMA.. 


Tidak ada cara yang MUDAH dan SINGKAT untuk mencapai sesuatu yang BERKUALITAS..namun memerlukan KESABARAN dan TEKAD serta USAHA yang BESAR..!!



816. Saat jalan terasa buntu, saat seakan tidak ada lagi pertolongan, saat segala sesuatu terlihat sulit, JANGAN PERNAH MENYERAH..!! Dalam banyak hal kita mungkin terlihat "KECIL" tapi jangan pernah lupa bahwa ada Pribadi yang "BESAR" yang selalu setia berada di sisi kita..disaat-saat itu, berdoalah dan serahkan semua kepadaNYA, "Tuhan, aku sudah melakukan apa yang aku bisa..sekarang tinggal bagianMU untuk melakukan apa yang aku tidak bisa"



817. Jika anda MENGGANTUNGKAN seluruh kehidupan diri anda pada suatu KEBERUNTUNGAN saja..maka anda telah membuat hidup anda bagaikan sebuah LOTRE atau UNDIAN saja..!!



818. SERIBU teman akan datang saat kita berjaya..tapì SEORANG sahabat akan datang saat kita meneteskan air mata..!!
819. Bila kita merasa sangat KEHILANGAN akan sesuatu..maka itu berarti, kita sedang DI INGATKAN kembali untuk selalu MENGHARGAI apa yang sudah kita miliki..!!



820. Sering kita berpikir, MEMAAFKAN adalah hadiah bagi orang yang kita beri maaf..namun sebenarnya itu adalah juga HADIAH buat diri kita sendiri,  hadiah untuk sebuah KEBEBASAN..Kebebasan dari rasa tertekan, rasa dendam, rasa amarah, dan kedengkian hati..!!



821. Ketika kita hidup BAHAGIA, kita hanya merasakan indahnya dunia..
Ketika kita hidup serba KESUSAHAN, kita hanya bisa beranggapan bahwa “Tuhan tidak adil”..
Namun ketika hidup bahagia dan serba kesusahan itu sudah kita LALUI, maka disanalah kita akan MENEMUKAN arti hidup ini yang sesungguhnya..!!



822. Semua orang akan senang jika meraih KEMENANGAN..
Namun jika anda TIDAK MEMILIKI TUJUAN YANG JELAS mengenai apa yang anda kerjakan..maka anda TIDAK AKAN MEMILIKI KEMUNGKINAN untuk MENANG..!!



823. Apa yang anda PUNYA, sudah selayaknya dan seharusnya anda SYUKURI..Tuhan mengetahui apa yang PANTAS untuk anda..jika doa anda belum dikabulkan, percayalah Tuhan tahu apa yang lebih pantas DIA berikan untuk anda..!!



824. Apabila Tuhan mengatakan YA, maka kita akan mendapatkan apa yang kita minta..
Apabila Tuhan mengatakan TIDAK, maka kita akan mendapatkan yang lebih baik..
Apabila Tuhan mengatakan TUNGGU, maka kita akan mendapatkan yang TERBAIK sesuai dengan kehendak NYA..!!



825. Semua yang berada di ALAM SEMESTA ini merupakan hasil dari PEMIKIRAN dan KARYA dari Tuhan...



826. Jangan kita merasa lebih HEBAT dari seseorang karena itu bisa membuat kita jadi ANGKUH dan TIDAK INGIN BELAJAR lebih lagi, dan akhirnya membuat kita akan menjadi JAUH LEBIH RENDAH dari orang yang direndahkan..tapi ada baiknya, kita MERASA masih banyak yang jauh lebih hebat dari kita, agar kita tetap merasa RENDAH HATI dan selalu ingin jadi lebih baik lagi..!!



827. Pengalaman yang BAIK dan pengalaman yang BURUK, senantiasa akan Tuhan PAKAI untuk "MEMBENTUK" kita dan menemukan suatu PELAJARAN yang sangat LUAR BIASA bagi kita..sehingga semakin hari kita akan semakin KUAT dan semakin DEWASA..!!



828. Sebagian orang nampaknya lebih senang di RUSAK oleh PUJIAN kosong yang berlebihan daripada di SELAMATKAN oleh KRITIKAN yang membangun..!!



829. MUTIARA dihasilkan oleh seekor KERANG..
Tapi ingatlah..hanya KERANG-KERANG yang TERLUKA, yang bisa menghasilkan sebuah MUTIARA..!!



830. Saat sedang BERDUKA, janganlah sampai berputus asa..karena di luar sana banyak orang yang lebih berduka tapi mereka berusaha BANGKIT dengan segala kekuatan yang ada..Saat sudah BERHASIL, janganlah menjadi sombong..karena di luar sana banyak orang yang lebih sukses dan mereka tetap RENDAH HATI untuk menerimanya..



831. KERENDAHAN HATI mengungkapkan sebuah KEKUATAN..
Hanya orang yang kuat jiwanya yang bisa bersikap rendah hati..Orang yang rendah hati akan bisa mengakui dan menghargai keunggulan orang lain..



832. Isilah setiap DETIK hidup anda dengan tindakan yang POSITIF meskipun KECIL..karena suatu saatnya nanti, ketika anda MENOLEH ke belakang, ternyata TINDAKAN KECIL itu sudah TIDAK kecil lagi..!!



833. Kadang kita berada di atas..kadang kita berada disituasi yang sangat sulit dan mungkin berada di situasi yang sulit itu cukup lama..Inilah REALITA KEHIDUPAN..hidup ini bagaikan teka-teki, dan tidak jarang teka-teki itu bisa terpecahkan..hidup ini juga sangat rumit, dalam hidup ini juga banyak pertanyaan-pertanyaan yang tidak bisa kita jawab...
Tapi perlu kita ketahui, dalam hidup ini kita harus memiliki IMAN, KEYAKINAN dan KETULUSAN dalam menjalankan kehidupan ini..!!



824. Akan jauh lebih baik MENJAGA seorang SAHABAT dari KETERJATUHAN..daripada membantunya BANGUN setelah dia TERJATUH..!!



825. Anda harus MENYADARI, bahwa semua mahluk BERASAL dari Tuhan, dan semua akan KEMBALI kepada-NYA..
Anda sudah sampai sejauh ini, karena BERKAT dan ANUGERAH dari-Nya..anda sudah sukses, karena CAMPUR TANGAN dari-NYA..
Karena tanpa DIA..anda BUKANLAH APA-APA..anda BUKANLAH SIAPA-SIAPA..!!



826. Jalan KESUCIAN adalah MENGERTI akan ARTI dan DEFINISI dosa..namun TIDAK MELAKUKAN dosa..!!



Orang-orang yang paling BERBAHAGIA tidak selalu MEMILIKI hal-hal terbaik..mereka hanya BERUSAHA menjadikan yang terbaik dari setiap hal yang HADIR dalam hidupnya..!!



827. Berlian merupakan batuan yang telah mengalami tekanan yang besar dan kuat, digesek dan dipotong berulang kali, sehingga bernilai tinggi dan mahal..Bila anda saat ini sedang mengalami tekanan berat dalam hidup anda, sedang mengalami “gesekan” dan hati “teriris”, maka sesungguhnya anda sedang ditempa menjadi berlian..Jalani dengan bersyukur, suatu hari anda akan menjadi “Berlian” yang bernilai tinggi..!!



828. Jika ingin SUKSES, jangan takut akan masalah yang datang silih berganti karena semakin orang beranjak mencapai suatu kesuksesan..maka masalah yang akan datang tingkat kesulitannya semakin lama semakin jauh lebih sulit dari sebelumnya..Ibarat seorang nelayan jika ingin mendapat ikan yang lebih banyak dan besar, dia harus berani berlayar jauh ke tengah lautan dengan resiko diterjang ombak yang sangat besar..!!



829. Bukan hanya BERKHAYAL saja, tapi harus BERTINDAK..
Ide dan gagasan cemerlang tidak akan pernah berarti kalau kita tidak mencoba melakukan dan mengupayakannya dalam perbuatan nyata..!!



830. Ada kalanya kita harus MENANGIS, agar kita tahu bahwa dalam hidup ini bukan sekedar hanya untuk TERTAWA..
Dan ada kalanya kita harus TERTAWA, agar kita tahu betapa mahalnya harga sebuah TETESAN AIR MATA...



831. WAKTU itu seperti AIR di sungai..
Anda tidak bisa MENYENTUH air yang SAMA untuk kedua kalinya..karena air yang telah mengalir akan TERUS BERLALU dan TIDAK AKAN PERNAH KEMBALI lagi..!!



832. Seharusnya tidak ada lagi yang mampu MEMBENDUNG KEKUATAN anda untuk memulai menapaki pada kehidupan yang anda idamkan..karena semua hambatan dan tantangan akan MENYINGKIR, saat kekuatan dan keyakinan anda MENYATU dengan TINDAKAN-TINDAKAN NYATA anda..!!



833. Orang yang selalu bersikap POSITIF THINKING akan selalu berusaha MELIHAT segala sesuatu dari KACAMATA YANG POSITIF..meskipun dalam SITUASI YANG NEGATIF sekalipun..!!



834. Ketika semuanya TIDAK SESUAI dengan apa yang kita HARAPKAN..maka IKHLASKANLAH semua itu..mungkin itu cara Tuhan untuk MENDEKATKAN kita kepada-NYA..namun jangan sampai kita berlama-lama TERPURUK dalam kubangan PENYESALAN dan KEKECEWAAN..namun berjalanlah terus, karena masih banyak KEINDAHAN Tuhan di depan sana yang sedang menanti kita...
Keep FIGHT..!!
Keep the DREAM..!!
And be a WINNER of Yourself..!!



835. Banyak contoh orang yang SUKSES adalah mereka yang BERASAL dari keluarga yang TIDAK MAMPU dan dengan pendidikan yang TERBATAS..dan mereka bisa SUKSES karena tidak melemparkan tanggung jawabnya kepada siapapun..namun mereka mengambil tanggung jawab atas diri mereka sendiri..!!



836. Di dalam RUMAH Tuhan..akan selalu TERSEDIA BERKAT-BERKAT ROHANI yang tidak akan anda dapatkan di tempat yang lain..!!



837. SAKIT dalam PERJUANGAN itu hanyalah SEMENTARA..
Bisa jadi anda rasakan dalam semenit..sejam..sehari atau setahun..
Namun jika anda MENYERAH akan rasa sakit itu, maka anda akan merasakan rasa sakit itu terus selamanya..!!



838. Bila hanya sekedar MENDENGAR, mungkin anda akan lupa..
Setelah anda MELIHATNYA, barulah anda bisa mengingatnya..
Dan kemudian setelah anda MENGERJAKANNYA, barulah anda akan bisa memahaminya..!!



839. Bekerja..berusaha..berfikir..mencari uang..mencari kesenangan..apapun yang anda kejar, apapun yang anda cari, apapun yang anda cita citakan tak mungkin tercapai dengan mengeluh..berhentilah mengeluh karena membuat anda jauh dari rejeki anda..!!



840. Dapakah SEHELAI DAUN menutupi seluruh dunia..?? atau mungkin dapatkan sehelai daun menutupi rumah anda, kendaraan anda, atau orang di depan anda..??
Itu memang MUSTAHIL..!!
Namun, Jika daun itu menutupi kedua mata anda, maka tertutuplah seluruh dunia..
Maka jangan sampai prasangka buruk kita menutupi fakta yang indah dari orang sekitar kita dari dunia yang luas ini..!!



841. Sebuah PENGALAMAN memanglah GURU yang TEGAS..karena ia selalu MENGUJI dahulu..dan kemudian baru MENGAJARKAN..!!



842. Sakit hati, kesedihan, kemalangan, kegagalan, ketimpangan semua adalah bentuk-bentuk dari bagian PELAJARAN KEHIDUPAN yang sangat berharga..Dengan mempelajari, mengamati, menganalisa semua itu diatas, maka akan kita akan mampu MENGHARGAI sebuah bentuk pengorbanan, perjuangan dan pengendalian diri dari semua hal yang tidak akan pernah sia-sia..dan hasilnya adalah ketegaran, kematangan, kedewasaan, kemajuan, kesuksesan..!!



843. Bagaimana cara kita agar kita TIDAK TENGGELAM dalam kegagalan..??
Lihatlah kegagalan sebagai SARANA untuk belajar berlapang hati dan hidup bergantung kepada Tuhan..
Terimalah kegagalan sebagai BAGIAN dari kehidupan anda..
Dan ingatlah, bahwa dibalik setiap kejadian yang Tuhan izinkan, pasti ada PEMBELAJARAN didalamnya..
Terus maju dan pantang menyerah...!!



844. CINTA..Kata yang singkat namun mengandung makna yang luas..cinta bagaikan air liur yang mudah di telan lalu di buang dengan mudahnya..CINTA bisa membuat racun bagi pemiliknya..yang sedang terbuai olehnya..Maka maknailah dan pahamilah arti CINTA yang sesungguhnya, sebelum anda menyelaminya..
Jalani CINTA bersama dengan seseorang dengan niat yang tulus tanpa ada muatan emosi dan nafsu..maka CINTA akan berjalan dengan abadi...



845. Terkadang...
SOLUSI tidak langsung hadir di tengah suatu MASALAH..
KEBAHAGIAAN belum menjemput di tengah KERISAUAN dan KEGELISAHAN..
Akan tetapi, itu semua bukanlah AKHIR dari segalanya..
Karena Tuhan akan selalu MEMBERIKAN KEINDAHAN pada semua umat-NYA..dan dengan WAKTU yang sesuai dengan ketetapan-NYA...



846. Pasir tidak perlu berusaha menjadi mutiara..ia cukup tinggal dalam kerang dan menikmati setiap proses kehidupan maka, dia akan menjadi mutiara..Demikian pula dengan kehidupan kita, jika kita percaya dan tinggal dalam Tuhan, maka kita akan menjadi mutiara yang sangat berharga...



847. Semua KEBERHASILAN kita merupakan KEHENDAK dari Tuhan, dan Tuhan selalu memberikan yang TERBAIK untuk kita..
Tetapi hal itu bukan berarti kita dapat MENUNGGU Tuhan melakukan segalanya.. Kita harus BERSERAH pada Tuhan, bukan MENGEMIS..
DIAM namun terus BERHARAP..DOA tanpa TINDAKAN adalah PERCUMA..!!



848. Hidup adalah sebuah PILIHAN..
Hidup adalah suatu KEPUTUSAN..
Dalam hidup ini ada 2 PILIHAN BESAR..
Hidup kita bukan tergantung pada NASIB..
Tetapi pada PILIHAN kita sendiri..!!



849. KESEMPURNAAN adalah saat dimana kita bisa menghargai KETIDAK-SEMPURNAAN..karena dengan KETIDAK-SEMPURNAAN itulah yang akan membuat kita menjadi manusia yang SEMPURNA..!!



850. Hanya Tuhan yang membuat kita agar...
Mampu TERSENYUM walau sedang MENANGIS..
Mampu MENCINTAI walau hati kita pernah DISAKITI..
Mampu BERTAHAN disaat kita hendak MENYERAH..
Mampu BERDOA saat kita PUTUS ASA..
Oleh karena Tuhan mampu melakukan suatu yang MUSTAHIL menjadi MUNGKIN..!!!



851. Dalam kehidupan..setiap manusia pasti akan di penuhi dengan kondisi jatuh dan bangun..
Tidak akan ada kehidupan yang selalu di atas atau di bawah..
Akan ada pelangi sehabis hujan..
Setiap KEGAGALAN merupakan hal yang biasa..dan bangkit kembali setelah kegagalan, itulah yang LUAR BIASA..!!



852. Tidak ada orang lain yang bisa membuat anda bahagia..
Karena yang bisa membuat diri anda bahagia adalah diri anda sendiri..
Anda lah yang bertanggung jawab atas diri anda sendiri..
Sesungguhnya pola pikir kita yang menentukan apakah kita bahagia atau tidak, bukan faktor dari luar..
Jadi, Kalau anda mau BAHAGIA adalah pilihan anda sendiri bukan karena orang lain..



853. Matahari terbit dan terbenam secara TERATUR di tempat yang sama..
Demikian pula dengan kehidupan kita, anda harus MERENCANAKAN dengan matang tentang kehidupan anda, sehingga TERATUR layaknya matahari hingga anda bisa mencapai masa depan yang gemilang...



854. Tidak ada gunanya MASA DEPAN, jika tidak ada MASA LALU..
Karena masa lalu adalah masa yang MENGAJARKAN kepada kita untuk menjadi LEBIH BAIK lagi di masa depan..!!



855. Anugerah merupakan kemurahan Tuhan..
Bukan karena kita mampu..
Bukan pula karena kita hebat..
Tapi justru karena kita payah dan tidak berdaya..
Setiap hari..dari waktu ke waktu..

Kita memerlukan anugerah Tuhan..
Dalam perlindungan pagar dan perisai anugerah-NYA..
Kita sepenuhnya akan aman, damai dan tentram...



856. Amatir membuat Bahtera Nuh, Profesional membuat Titanic..
Tetapi manakah yang tengelam..??
Itulah kenapa sesuatu yang kelihatannya sempurna belum tentu sempurna, demikian pula sesuatu yang buruk menurut penilaian orang, bisa menjadi luar biasa..
So..Be WISE and don't Judge others by the Cover..!!
Yang kelihatan Baik belum tentu Baik, yang kelihatan Buruk, belum tentu Buruk..!!



857. Satu langkah satu jejak..
Sepuluh langkah sepuluh jejak..
Tiada langkah tiada jejak..
"BOLEH BERMIMPI TAPI JANGAN LUPA KERJA NYATA..KERJA NYATA AKAN MEMBUAT MIMPI MENJADI REALITA..!!"



858. Kita di TAKDIRKAN untuk menjadi seorang PEMENANG dengan BERPIKIR..BERTINDAK..dan BERSIKAP sebagai seorang pemenang...
Dan dalam setiap TINDAKAN kita..maka kita akan MENUNJUKAN siapa diri kita yang sebenarnya..!!



859. Setiap KEBENCIAN akan menimbulkan PERTENGKARAN..tetapi SERANGKAIAN KASIH akan menutupi segala PERTIKAIAN..!!
Mulailah hari ini dengan senyuman dan lakukan setiap tindakan dengan dasar kasih..karena KASIH anda akan MENGUBAH dunia anda...



860. Sebuah KETULUSAN akan membuat orang lain merasa AMAN dan NYAMAN serta DIHARGAI..karena dia akan merasa YAKIN, bahwa dia tidak akan di BODOHI dan di BOHONGI..!!



861. BIJAKSANA adalah sifat yang sangat mengagumkan..orang yang bijaksana bukan saja bisa menjadi PENDENGAR yang baik, tapi juga bisa MENEMPATKAN dirinya pada posisi sebagai orang lain..



862. CINTA itu bukan bagaimana kita MENGATAKAN, tapi bagaimana kita MEMPERLAKUKANNYA..dan CINTA itu bukan bagaimana cara kita MELUPAKANNYA, tapi bagaimana cara kita untuk MEMPERTAHANKANNYA..!!



863. Ada pepatah bilang "Apa yang ditanam / diperbuat seseorang, maka itulah yang akan dihasilkan / diperoleh seseorang"
Hukum karma selalu berjalan..
Tidak ada orang lain yang bisa membuat anda bahagia..karena yang bisa membuat diri anda bahagia adalah diri anda sendiri.. Andalah yang bertanggung jawab atas diri anda sendiri..
Bahagia / TIDAK BAHAGIA adalah PILIHAN anda sendiri..!!



864. Putaran hidup selalu datang dan pergi seiring waktu yang berlalu..
Kadang yang kita beri, tak selamanya berarti..
Apa yang kita cari, tak selamanya kita temukan..
Namun yakinlah dalam hati, bahwa HARAPAN yang didasari KASIH tak akan pernah mati..itu semua tergantung bagaimana cara kita MENSYUKURI dari apa yang kita dapatkan..



865. Orang yang BERTANGGUNG-JAWAB akan melaksanakan KEWAJIBAN-nya dengan sungguh-sungguh..dan jika dia melakukan suatu KESALAHAN, maka dia akan BERANI MENGAKUI kesalahannya tersebut..



866. Seringkali kita bersikap seperti ANAK KECIL..
Ketika kita BERHASIL melakukan sesuatu yang baik dan hebat..kita selalu MERASA bahwa diri kita sungguh hebat dan luar biasa..
Padahal di balik keberhasilan kita, ada SESEORANG yang tidak pernah meninggalkan kita, dan DIA-lah yang sebenarnya telah membuat kita BERHASIL, yaitu Tuhan kita...



867. Rasa PERCAYA DIRI memungkinkan seseorang untuk menerima dirinya sebagaimana adanya, menghargai dirinya sendiri dan akan selalu menghargai orang lain..



868. Dalam setiap RINTANGAN, kita TIDAK HARUS menghentikan mimpi-mimpi kita..
Selama kita memiliki KEMAUAN dan ANTUSIASME..maka kita pasti dapat MEWUJUDKAN semua mimpi-mimpi kita yang tertunda..!!



869. KESETIAAN sudah menjadi suatu barang yang LANGKA dan sangat MAHAL harganya..
Orang yang setia selalu bisa di PERCAYA dan bisa di ANDALKAN..dia akan selalu MENEPATI janjinya..punya KOMITMEN yang kuat..RELA berkorban dan yang pasti dia TIDAK AKAN berkhianat..!!



870. Orang yang selalu CERIA merupakan orang yang bisa MENIKMATI kehidupan..
Dia TIDAK SUKA mengeluh dan akan selalu BERUSAHA untuk meraih kegembiraan..dan dia akan MEMPUNYAI potensi untuk MENGHIBUR serta MENDORONG semangat orang lain...



871. KEBESARAN JIWA seseorang dapat dilihat dari KEMAMPUAN seseorang dalam MEMAAFKAN orang lain..
Orang yang berjiwa besar tidak akan membiarkan dirinya di KUASAI oleh rasa benci dan permusuhan..!!



872. Jangan pernah MENYOMBONGKAN kesuksesan ataupun setiap keberhasilan kita..karena BUKAN kemampuan kita yang membuat kita berhasil namun tangan Tuhan-lah yang telah membuat kita berhasil..



873. Lahan HATI manusia bagaikan sepetak sawah..
Bila tidak di TANAMI dengan benih yang BAIK..maka tidak akan bisa MENUAIKAN hasil yang baik pula..!!



874. BERBOHONG atau BERKATA DUSTA sama seperti MENGHANTAM sebuah paku di dinding KARAKTER seseorang..
KEJUJURAN atau MENGATAKAN KEBENARAN berarti MENCABUT paku itu, tetapi MENINGGALKAN bekasnya..
Sama-sama berakhir MENYAKITKAN, tapi pilihlah untuk JUJUR dan MENGATAKAN KEBENARAN..karena hal itu akan menentukan NILAI KEPRIBADIAN Anda...!!



875. Ucapan yang BAIK, bagaikan suara yang merdu yang keluar dari mulut..sedangkan ucapan yang BURUK, seperti bisa ular yang di semburkan dari mulut..!!



876. Yang berharta SEDIKIT..
Yang berharta BANYAK..
Semuanya pasti akan DITINGGALKAN..
Dan dapat dipastikan semua hartanya itu TIDAK AKAN DIBAWA serta..
Dan hartanya itu tidak akan bisa menentukan "TEMPAT" setelah kematiannya..



877. Temukan DESAIN Tuhan yang unik bagi hidup Anda..dan BERJALANLAH dalam jalur desain tersebut..
Maka Anda akan menemukan KEPUASAN..BERKAT..dan KEPENUHAN dalam hidup anda sampai KEKEKALAN yang ABADI...



878. Selama BUAH dari suatu perbuatan yang tidak baik BELUM MATANG, maka seorang yang BODOH akan menganggapnya manis seperti madu..namun apabila buah itu TELAH MATANG, maka dia akan merasakan pahitnya suatu penderitaan...



879. Perjalanan menuju KESUKSESAN sangat memerlukan PERENCANAAN dan PELAKSANAAN yang penuh dengan KOMITMEN..serta PERJUANGAN dan TEKAD untuk MENGALAHKAN segala godaan..!!



880. Rumput tidak akan mudah tumbuh di lahan yang ditanami oleh sayuran..
HATI yang baik TIDAK AKAN MUDAH menimbulkan kebencian apabila DIPENUHI oleh rasa kasih sayang...



881. KESUKSESAn sangat tergantung dari PERSIAPAN sebelumnya..dan tanpa persiapan pasti akan terjadi KEGAGALAN..!!



882. Lebih baik BELAJAR dari KELEBIHAN orang lain..dari pada MENCARI KELEMAHAN dan KESALAHAN orang lain..!!



883. Jika TABIAT dan UCAPAN seseorang TIDAK BAIK..maka meskipun hatinya sebaik apapun, dia tidak dapat dikategorikan sebagai SESEORANG YANG BAIK..!!



884. PENYAKIT yang ada pada TUBUH, tidaklah MENAKUTKAN..namun BATHIN yang SAKIT, justru akan lebih MENGERIKAN..!!



885. Selama anda bekerja, mungkin anda terlampau disesaki dengan kesibukan dunia dan materi..anda terlalu pusing dengan pekerjaan yang tiada habisnya..
Kadang atau bahkan, anda sering MELUPAKAN komunikasi dan hubungan mesra dengan Tuhan, sesama maupun dengan keluarga anda..!!



886. KESERAKAHAN selain membawa PENDERITAAN..juga akan menjerumuskan manusia ke dalam KESENGSARAAN dan PENYESALAN..!!



887. Dengan menjaga TUTUR KATA dan SIKAP yang baik..maka kita akan menjadi seseorang yang DISENANGI dan DICINTAI oleh sesama...



888. PEMIKIRAN dan PERILAKU kita sendirilah yang dapat MENCIPTAKAN dan MENENTUKAN baik atau buruknya diri kita sendiri..!!



889. Sebelum MENGKRITIK orang lain..ada baiknya kita pikirkan terlebih dahulu, apakah kita sendiri telah SEMPURNA dan TERBEBAS dari segala KESALAHAN..??



890. Orang yang HEBAT tidak dihasilkan melalui kemudahan, kesenangan dan
ketenangan..
Mereka di BENTUK melalui kesukaran, tantangan dan air mata..
Ketika anda MENGALAMI sesuatu yg sangat berat dan merasa di tinggalkan sendiri dalam hidup ini, maka angkatlah tangan dan kepala ke atas..tataplah masa depan anda dan ketahuilah bahwa Tuhan sedang MEMPERSIAPKAN anda untuk menjadi orang yang LUAR BIASA..!!



891. Anda harus berjalan di jalur anda..tidak berjalan di jalur orang lain..
Memang anda bisa BELAJAR dari orang lain, tetapi anda tidak harus MENIRU orang lain..
Anda dilahirkan dengan KEUNIKAN dan KEASLIAN anda sendiri, anda tidak ingin menjadi seorang PENIRU, maka jadilah DIRI ANDA SENDIRI..!!



892. Banyak orang bersyukur saat mendapat promosi jabatan, rejeki tak terduga, maupun keberhasilan akan sesuatu hal..Namun, adakah di antara kita yang masih mengingat untuk bersyukur karena KESEHATAN..??? Terlihat sepele, namun tanpa KESEHATAN, segala keberhasilan kita hanyalah NOL BESAR..!!!



893. Suatu KEMARAHAN adalah TINDAKAN BODOH yang menghukum diri sendiri dengan mengambil KESALAHAN yang diperbuat oleh orang lain..



894. Nama baik dan sebuah reputasi sangatlah TIDAK TERNILAI harganya..maka dari itu harus DIJAGA sebaik-baiknya..karena nama baik dan reputasi seseorang tidak dapat DITUKAR dengan harta sebanyak apapun juga..!!



895. KESERAKAHAN..
KEBENCIAN..
KEBODOHAN..
Merupakan 3 RACUN dalam kehidupan manusia..
Maka..
Atasilah keserakahan dengan BERDERMA..
Atasilah kebencian dengan hati yang KASIH SAYANG..
Atasilah kebodohan dengan KEBIJAKSANAAN...



896. KEHIDUPAN manusia tidaklah KEKAL..
Maka dari itu, BERDERMALAH pada saat anda DIBUTUHKAN..dan LAKUKANLAH selama anda MASIH BISA MELAKUKANNYA...



897. HATI hendaknya bagaikan bulan yang terlihat jelas bersinar..
Dan PIKIRAN hendaknya juga seperti cakrawala yang luas dengan langit yang cerah...



898. Melakukan hal yang memang sudah SEHARUSNYA dilakukan adalah BIJAKSANA..namun melakukan hal apa yang TIDAK SEHARUSNYA dilakukan merupakan suatu KEBODOHAN..!!



899. Setiap UJIAN dalam hidup kita membuat kita merasa pahit atau lebih baik..
Setiap MASALAH datang untuk membentuk kita atau menghancurkan kita..
Pilihannya adalah apakah kita menjadi korban atau pemenang..!!



900. Suatu KEPINTARAN adalah kemampuan seseorang untuk membedakan mana yang MENGUNTUNGKAN atau mana yang MERUGIKAN..sedangkan suatu KEBIJAKSANAAN adalah kemampuan seseorang untuk membedakan mana yang BENAR atau mana yang SALAH...
 
Dari berbagai sumber
By : Handy Soesanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar