Senin, 29 April 2013

Motivation, Inspiration and Wise Word 701 - 800

701. Sebagai manusia biasa yang banyak kekurangan, kadang-kadang kita seakan putus asa untuk menjalani hari-hari kedepan, itu wajar dan sangat alami..tapi jangan lupa untuk cepat-cepat SADAR untuk BANGKIT kembali, karena HARI INI dan ESOK masih banyak lagi KESEMPATAN..!!

702. Akan sangat jauh lebih BERHARGA mempunyai segenggam HARAPAN, daripada mempunyai setumpuk PENYESALAN..karena setiap HARAPAN akan MEMOTIVASI kita untuk tetap BERTAHAN..!!

703. Yang paling MENYEDIHKAN dari KESENDIRIAN adalah bukan disaat kita sedang sedih tapi tidak ada tempat untuk berbagi..namun yang paling MENYAKITKAN justru disaat kita sedang Berbahagia namun tidak ada yang menemani..!!

704. Seseorang seringkali merasa MENYESAL karena tidak bisa menjaga dan menghargai apa yang dimilikinya saat ini..rasa KEHILANGAN itu akan ada setelah mereka menyadari bahwa sesuatu yang berharga itu telah pergi darinya..!!

705. Sukacita terbesar dalam hidup..bukan ketika kita dapat menyelesaikan semua masalah kita..namun justru ketika kita menyadari bahwa dibalik semua masalah..Tuhan mempunyai rencana yang indah bagi kita...

706. Suatu KESUKSESAN bukanlah di ukur dengan posisi yang telah di CAPAI oleh seseorang dalam kehidupannya..melainkan di ukur oleh HAMBATAN yang telah di ATASI olehnya ketika ia berusaha meraih kesuksesannya..!!

707. Tubuh dan Pikiran akan terasa tetap SEHAT..dan jangan dipaksakan untuk MENYESALI masa lalu dan MENGKHAWATIRKAN masa depan..cukup dengan MENGHADAPI saja persoalan hari ini dengan BIJAK..!!

708. KESUKSESAN tidak bisa datang dengan sendirinya hanya dengan berpangku tangan saja dan mengharapkan sesuatu yang belum jelas asalnya..KESUKSESAN haruslah diraih dengan kerja keras, impian yang kuat, serta bermental baja dan pantang menyerah..!!

709. Do your the BEST and let GOD do the REST..kerjakanlah tugas anda dengan BAIK, dan selebihnya serahkan kepada Tuhan..!!

710. Manusia adalah mahluk yang paling sulit berubah, dan...
Penderitaan adalah alat paling ampuh untuk merubah seseorang..
Karena itu, jika saat ini kita sedang diijinkan mengalami penderitaan, maka ingatlah bahwa itu suatu TANDA bahwa Tuhan menginginkan kita BERUBAH..!!

 712. Jika anda MENCARI uang, maka anda akan DIPAKSA untuk mengupayakan pelayanan yang terbaik..namun jika anda MENGUTAMAKAN pelayanan yang terbaik, maka andalah yang akan DICARI uang..!!

713. Anda tidak dapat BERJALAN MUNDUR untuk menuju MASA DEPAN..!!

714. Hidup..kalau kita memikirkan hidup ini tidak ada habis2nya..
 Hidup ini hanyalah PERSINGGAHAN..sedangkan waktu terus berlalu..
Suka dan duka dalam hidup ini semua pasti akan kita lalui..
Pergunakanlah waktumu yang singkat ini dengan baik..
Karena setiap detik waktu yang kita miliki ini cukup berarti..karena hari esok adalah MISTERI..
SEMANGAT dan BERUSAHA lah terus karena segala usaha kita itu tidak akan PERNAH SIA-SIA..!!

715. Bila anda TIDAK MERASA YAKIN dan NYAMAN dengan pekerjaan anda..maka pekerjaan tersebut akan selalu TERASA MEMBEBANI anda..!!

716. Apapun yang dapat anda lakukan atau anda impikan, maka lakukanlah hal itu..Karena hanya keberanian yang mempunyai kuasa, dan keajaiban serta kejeniusan akan berada di dalamnya..!!

717. KERENDAHAN HATI menuntun kepada kekuatan, bukan kelemahan..MENGAKUI KESALAHAN dan MELAKUKAN PERUBAHAN atas kesalahan, merupakan bentuk tertinggi dari penghormatan kepada diri sendiri..!!

718. KESULITAN dan PERGUMULAN kita pada hari ini merupakan HARGA yang harus kita BAYAR untuk MENUAI KEBERHASILAN di hari esok..!!

719. Kekalahan KEMARIN, mengajari kita menjadi seorang yang tidak mudah PUTUS ASA..
Kekalahan HARI INI, mengajari kita bagaimana menjadi seorang PEMENANG..
Kemenangan ESOK, akan mengajari kita bagaimana menjadi PEMENANG di MASA DEPAN..!!

720. Sahabat itu seperti pensil warna, mereka MEWARNAI hidup kita dan MENJADIKAN hidup kita lebih indah..
Mungkin aku bukanlah warna favoritmu, tapi aku harap kelak kau akan membutuhkanku untuk melengkapi gambarmu..!!

721. HIDUP ini penuh dengan PERJUANGAN..terkadang dalam memperjuangkan sesuatu, kita butuh PENGORBANAN..Perjuangan dan pengorbanan seiring sejalan untuk menuju KESUKSESAN..Senang rasanya bila sukses, karena tidak sia-sia dengan apa yang diperjuangkan..!!

722. Orang yang paling SEMPURNA bukanlah orang dengan PIKIRAN yang sempurna..melainkan orang yang dapat MEMPERGUNAKAN sebaiknya-baiknya dari bagian pemikirannya yang kurang sempurna..!!

723. Menjadi TUA itu OTOMATIS, tapi MENJADI BIJAK, SELAMAT, HIDUP SEJATI adalah PILIHAN..Pilihan yang BIJAK melihat KEMENANGAN dan KEBAHAGIAAN pada AKHIR dan BUKAN pada AWAL atau SESAAT..!! Pilihan yang BIJAK akan BERANI MENGHADAPI TANTANGAN dan KESULITAN yang justru MENUMBUHKAN dan MENDEWASAKAN..!!

724. Untuk kita dapat mencapai PERINGKAT yang lebih tinggi menuju pada KUALITAS diri yang lebih baik, maka hanya ada satu kata kunci..yakni melakukan apa yang kita TAKUT untuk melakukannya, tetapi dengan mengambil RESIKO yang telah diperhitungkan..Bukan dengan suatu KENEKATAN semata..!!

725. Anda tidak bisa hidup dalam MIMPI selamanya..sebaik apapun MIMPI itu, jika anda hanya menunggunya menjadi nyata, itu hanya akan membuat anda hidup tanpa tujuan..satu-satunya cara untuk mencapai MIMPI itu adalah BANGUN dan berusaha mencari jalan untuk bisa tiba disana..!!

726. Bagi orang yang SABAR..Tak ada kata TIDAK BISA..!!Tak ada kata TIDAK MUNGKIN..!!Segala sesuatu SELALU MUNGKIN untuk di lakukan bila dengan KESABARAN...dan KEBERHASILAN hanyalah MASALAH WAKTU...!!!

727. Hidup itu belajar, tanpa belajar kita tidak akan pernah bertahan untuk menjadi yang terbaik..Dalam hidup akan selalu ada masalah, ada gelisah, ada cobaan menerpa, ada lara nestapa..dan dalam menghadapinya, setiap orang mempunyai cara yang berbeda-beda..Terkadang dalam setiap pengalaman seseorang ada hikmah yang dapat kita ambil, dari hal sepele dan sangat sederhana bisa menjadi pembelajaran buat kita dan orang lain...

728. Tuhan tidak pernah MEMBATASI kita untuk melakukan sesuatu..jadi janganlah anda membatasi diri anda sendiri dengan KETAKUTAN anda..sebab tidak ada orang yang lemah selain mereka yang MELEMAHKAN dirinya dengan ketakutannya sendiri..!!

729. Tinggalkan sesuatu untuk Tuhan, tapi jangan tinggalkan Tuhan untuk sesuatu..karena dalam hidup ini, segala sesuatu akan meninggalkan kita, tapi Tuhan tidak akan pernah meninggalkan kita, dan DIA akan selalu ada bagi kita..!!

730. Jika anda MENGINGINKAN sesuatu yang belum pernah anda MILIKI..maka anda harus MELAKUKAN sesuatu yang belum pernah anda LAKUKAN..!!

731. Semakin RINGAN beban, semakin TINGGI anda mendaki..semakin BANYAK kawan, akan semakin JAUH anda pergi..semakin banyak anda BERDOA, akan semakin banyak pula KEAJAIBAN yang akan anda alami..!!

732. Dalam hidup ini, semua BERPASANGAN..demikian halnya MASALAH mempunyai PASANGAN yang disebut SOLUSI..Jadi tidak perlu kita merasa TAKUT bila sedang BERHADAPAN dengan MASALAH, karena SOLUSInya pasti ada..!!

733. Anda selalu merasa senang dengan keberhasilan yang bisa anda capai, tetapi ketika anda berpikir lebih jauh, anda hanya merasa senang sebentar saja ketika berhasil..tetapi sebaliknya anda akan selalu tersenyum ketika mengingat apa yang telah anda lakukan ketika mencapai keberhasilan..kerja keras, keringat, air mata, rasa lelah, dan ingin menyerah..maka dari itu hargailah PROSES dalam hidup dan kita akan selalu tersenyum karenanya..!!

734. Sumber SUKACITA kita adalah hidup dengan penuh SYUKUR..hati yang di penuhi dengan IMAN..pikiran yang selalu POSITIF..dan selalu PERCAYA bahwa dalam segala hal Tuhan turut bekerja untuk kita...!!

735. Soal BALAS MEMBALAS perbuatan tidak baik atau perbuatan jahat orang lain terhadap anda, biarlah itu menjadi URUSAN Tuhan..tugas anda adalah teruslah BERPRASANGKA baik, teruskan BERPERANGAI baik, dan teruslah BERKATA yang baik-baik..!!

736. Dalam kehidupan ini..sama dengan permainan CATUR..hanya dia yang BERPIKIR PANJANG, yang akan MENANG..!!

737. KEBENARAN itu bagaikan air..ia tak akan bisa di genggam, namun bisa kita rasakan kesegarannya..!!

738. Orang yang PICIK akan MUDAH TERSINGGUNG dengan HAL-HAL YANG REMEH..sedangkan orang yang BERPIKIRAN LUAS bisa melihat dan menerima segalanya TANPA RASA TERSINGGUNG..!!

739. Hidup itu bagaikan air, bermula dari mata air mengalir ( lahir)..
menjadi anak sungai mengalir berliku- liku (kehidupan)..
lalu bermuara menjadi sebuah danau (kematian)..
dan berpenghujung ke samudera yang luas ( akhirat)...

740. Dalam kehidupan ini..banyak orang yang tahu APA YANG HARUS DILAKUKAN..tapi hanya sedikit dari mereka yang benar-benar MELAKUKAN APA YANG MEREKA KETAHUI..tahu saja tidaklah cukup, anda harus melakukannya..!!

741. Hidup yang TIDAK MEMILIKI tujuan..akan jauh lebih "MENAKUTKAN" daripada hidup yang TIDAK MENCAPAI tujuan..!!

742. Janganlah anda MENIMPAKAN suatu KESALAHAN diri anda kepada orang lain..karena setiap orang yang tidak mau atau tidak bisa MENGAKUI KELEMAHAN atau KESALAHANNYA..maka dia akan sulit untuk BERHASIL..!!

743. Setiap KESUKSESAN dan KEGAGALAN merupakan PILIHAN..anda BEBAS MEMILIH kehidupan apa yang akan anda jalani..JANGAN KAITKAN apapun dan siapapun dengan apa yang anda raih dan anda alami..semuanya merupakan TANGGUNG JAWAB anda sendiri..dan semuanya adalah HASIL PERBUATAN anda dan ANDA-LAH YANG MEMBUAT HAL TERSEBUT TERJADI..!!

744. Belajarlah dari sebatang POHON besar yang kokoh..seberapa pun kencangnya ANGIN bertiup..pohon selalu KOKOH berdiri..hanya SEBAGIAN daun dan ranting yang jatuh BERGUGURAN..Begitupun juga dengan KEHIDUPAN..tidak peduli seberapa banyak COBAAN..seberapa seringnya kita TERJATUH kita harus tetap berdiri dengan TEGAR..!!

745. Berharaplah pada yang TERBAIK..namun bersiaplah untuk kemungkinan yang TERBURUK..!!

746. MANIS jangan langsung ditelan, PAHIT jangan langsung di buang..jika hidup BERLIMPAH HARTA jangan langsung senang, jika hidup dalam KESUSAHAN jangan langsung putus asa..jika mendengarkan kata-kata PUJIAN jangan langsung senang, jika mendengar KRITIKAN jangan langsung tersinggung...

747. Orang yang BERBAHAGIA bukanlah orang yang HEBAT dalam segala hal..tapi orang yang bisa MENEMUKAN HAL YANG SEDERHANA dalam hidupnya dan SENANTIASA SELALU MENGUCAP SYUKUR..!!

748. KEMAMPUAN kita pastilah terbatas, namun apakah KEMAUAN kita terbatas..???Orang yang sukses memiliki KEMAUAN yang lebih besar daripada KEMAMPUAN-nya..!!!

749. "Rancangan orang rajin semata-mata mendatangkan kelimpahan, tetapi setiap orang yang tergesa-gesa hanya akan mengalami kekurangan".Kesuksesan diperoleh dari kombinasi kerja keras, kerja cerdas dan bersikap cerdik, ditambah dengan ketekunan dan kesabaran, serta setia dalam hal-hal yang kecil..!!

750. Banyak orang lain akan mengomentari keputusan dan perbuatan kita, memberi saran dan nasehat..maka dengarkan dan saringlah dengan kerendahan dan kebesaran hati..Namun ingatlah, hasil dari keputusan kita bukan di tangan orang lain, namun kita yang menentukannya dan Tuhan yang akan memutuskan-NYA..!!

751. Masa depan anda TIDAK HARUS MIRIP dengan masa lalu anda..kita semua mempunyai KEMAMPUAN untuk BELAJAR dan MENGUBAH HALUAN kehidupan kita kapanpun juga..Jika anda gagal di masa lalu, BUKAN BERARTI anda akan gagal di masa mendatang..!!

752. Jika kita berlaku baik, mungkin saja orang lain akan mengira kita pamrih, menganggap kita pamer, menilai kita sok baik, atau menyangka kita ada maunya..Namun demikian tetaplah berlaku baik.. karena pada akhirnya kita akan mengerti bahwa ini bukanlah urusan antara kita dengan mereka, tapi ini adalah urusan antara kita dengan Tuhan..!!

753. Di mana anda BERADA sekarang..maka di situlah Tuhan MENANDAI peta untuk anda..!!

754. Kehidupan ini sebenarnya sangatlah netral dan tidak berpihak..Hidup ini sangatlah indah..Hidup ini memberikan kesempatan bagi orang yang ingin memanfaatkannya..Hidup ini memberikan begitu banyak pilihan kepada semua orang..Hidup ini menawarkan kebahagiaan yang tak terbataskan..Karena, hidup ini penuh dengan sukacita dan kegembiraan...

755. KEBAHAGIAAN dan KESEJAHTERAAN bermula dari suatu KEIKHLASAN melakukan setiap pekerjaan SEHARI-HARI..Namun SETIAP HARI bagi Tuhan itu adalah BAIK..!!Dan seharusnya SETIAP HARI itu BAIK pula bagi manusia..!!

756. Pernahkan anda meperhatikan PERJUANGAN seekor nyamuk..??
Sekalipun sudah kita USIR dan bahkan kita coba untuk MEMBUNUHNYA sekali pun..Dia tetap akan DATANG untuk MEMPERJUANGKAN kebutuhannya..!!

757. Yang belum TERLIHAT, bukan berarti TIDAK ADA..Yang belum DITEMUKAN, bukan berarti HILANG..Yang belum BERHASIL, bukan berarti GAGAL..!!

758. Di mana ada DOA, di situ pasti ada JAWABAN..Di mana ada IMAN, di situ ada MUJIZAT..Di mana ada PENGHARAPAN, di situ ada KEKUATAN..Di mana ada KASIH, di situ ada KEMENANGAN..Dimana ada Tuhan, disitu ada KESELAMATAN..!!

759. Semua PERJUANGAN ada ganjarannya..Semua HADIAH ada harganya..Jika anda melakukan PENGORBANAN pada saat ini, maka suatu saat nanti anda pasti akan mendapatkan apa yang anda inginkan dalam setiap aspek kehidupan anda..!! PERCAYALAH..See you on the TOP..!!

760. Orang yang HEBAT tidak dihasilkan melalui KEMUDAHAN,KESENANGAN dan KETENANGAN..Mereka dibentuk melaui KESUKARAN, TANTANGAN serta AIR MATA..Ketika anda mengalami sesuatu yang sangat berat dan merasa ditinggalkan sendiri dalam hidup ini..Angkatlah tangan anda dan kepala anda ke atas sambil mengucapkan” TERIMA KASIH TUHAN..ENGKAU SUNGGUH BAIK DALAM KEHIDUPANKU..!!”

761. Seluruh dunia terasa menjadi MILIK BERDUA, saat anda dan pasangan anda dalam keadaan PENUH DENGAN RASA CINTA..karena RASA CINTA merupakan sebuah LUAPAN EMOSI JIWA yang sangat menggetarkan PERASAAN..maka dari itu BERBAHAGIALAH anda yang hidup penuh dengan CINTA..!!

762. Berhenti dan menyerah bukanlah PILIHAN yang dibuat oleh seorang pemenang..Seorang pemenang tidak akan pernah menjadi juara jika ia MEMUTUSKAN UNTUK BERHENTI..Seorang pemenang juga PERNAH JATUH, tetapi ia dikenang bukan karena ia pernah jatuh, melainkan karena memilih untuk TIDAK MENYERAH..BANGKIT KEMBALI dan akhirnya berhasil mencapai impian-impiannya menjadi seorang PEMENANG..!!

763. Kita tidak akan bisa menghentikan hujan atau menutup terik matahari dengan awan, tapi kita bisa menggunakan dengan payung..Kita tak bisa merubah arah angin, namun kita dapat mengendalikan arah layar perahu..YANG PERLU KITA UBAH dari diri kita adalah HATI KITA..Kalau hati berubah, maka keadaan akan berubah..Kalau hati menjadi baik, ucapan dan perilaku akan menjadi baik pula..!!

764. Yang belum kita lihat, bukan berarti tidak ada..
Jika kita belum berhasil, bukan berarti kita gagal..
Yang belum di tangan kita, bukan berarti tidak akan kita dapatkan..
Dimana ada iman dan pengharapan pada Tuhan, maka apa yang kita harapkan, akan kita terima sesuai dengan waktu dan kehendakNya...

765. Semua memerlukan perjuangan, ketekunan dan komitmen jangka panjang..sehingga KETABAHAN HATI dan PIKIRAN sangat diperlukan..Semua yang anda kerjakan dan lakukan TIDAK AKAN HILANG dengan percuma..melainkan akan menjadi BEKAL dan BAHAN BAKAR anda dalam mencapai apa yang anda inginkan..!!

766. Jika kita melakukan hal yang baik hari ini, berarti kita telah mempersiapkan diri untuk menerima hal-hal yang baik di kemudian hari.. Lakukanlah, tidak ada batasan untuk melakukannya, tetapi jika menyerah untuk melakukan hal baik hanya karena merasa terbatas, itulah yang membatasi kita..!!

767. Kesuksesan bukan dilihat apa kita sudah mencapai tujuan atau belum, tetapi dilihat dari proses ketika kita dalam perjalan panjang menuju apa yang kita mimpikan, karena itu belajar setia dan taat dengan proses yang ada sungguhlah tidak mudah, tetapi ketika kita mau untuk mencoba dan melakukannya dengan hati yang tulus pasti bisa..karena Tuhan tahu kapasitas hidup kita, sehingga IA mengijinkan proses itu terjadi dalam hidup kita...

768. Tidak semua NIAT BAIK bisa diterima dengan baik..tapi semua niat baik pasti akan mendapatkan HASIL YANG BAIK..!!

769. Ketika rasa SAKIT itu menjadi nyata, maka..
Jadikan dia sebuah KESABARAN untuk merasakannya..
Jadikan dia BIJAKSANA untuk menyikapinya..
Jadikan dia KEKUATAN untuk memotivasinya...

770. Menjadi SUKSES memerlukan RENCANA dan TINDAKAN..Sebelum membuat rencana, anda harus PAHAM dan YAKIN atas kemampuan diri anda..Anda bisa SUKSES bila anda MENGINGINKANNYA..!!Dan jika anda ingin SUKSES, maka SIKAP dan CARA anda harus MENGARAH SESUAI RENCANA anda sendiri..!!
HEROIC LEADER is a GREAT INDIVIDUAL who BRINGS MONUMENTAL CHANGES..!!!

771. Tujuan dari ucapan sebuah DOA bukan untuk MEMBERITAHUKAN kepada Tuhan tentang apa yang kita butuhkan..tetapi untuk MENGUNDANG-NYA agar Tuhan selalu hadir untuk mengatur hidup kita menjadi lebih baik lagi...

772. Anda SUKSES atau GAGAL, itu karena ulah anda sendiri, bukan karena orang lain..Ambillah TANGGUNG JAWAB atas diri anda sendiri..Anda yang paling BER-HAK dan memiliki KEWAJIBAN untuk memberikan yang terbaik pada diri anda sendiri..Semakin besar tanggung jawab, maka akan membawa anda ke jenjang yang lebih tinggi dan KESUKSESAN punakan mengikutinya..!!

773. Anda harus MENGETAHUI terlebih dahulu dimana posisi anda sekarang, agar TERSADAR dan PAHAM harus melakukan perencanaan yang tepat..Perencanaan yang terpenting adalah bagaimana MENGATUR pengeluaran dengan bijak, agar segala kebutuhan hidup dapat terpenuhi, sementara KEWAJIBAN anda, dapat anda selesaikan dengan baik..!!

774. Bila anda LELAH..berhentilah dan bersandarlah sejenak..
Bila anda BOSAN..ingatlah hal-hal yang membuat anda bersemangat..
Bila anda BENCI..carilah apa yang anda senangi..
Bila anda BERSEDIH..ingatlah sesuatu yang membuat anda bahagia..
Bila anda RESAH, TAKUT, KHAWATIR dan merasa hidup anda HAMPA..maka pejamkan mata anda..berlutut..dan BERDOALAH...

775. Seorang yang BIJAKSANA akan mampu untuk MENGENDALIKAN DIRI dan melakukan investasi untuk TUJUAN yang jauh lebih besar daripada untuk KEBAHAGIAAN SESAAT..!!

776. Bilangan 1 itu angka yang sangat KECIL, namun...
1 SENYUMAN bisa memulai PERSAHABATAN..
1 TEPUKAN di PUNDAK mampu memompa SEMANGAT..
1 LANGKAH menjadi AWAL sebuah PERJALANAN PANJANG..
1 KATA mengawali sebuah DOA..
1 ORANG seperti ANDA begitu BERHARGA dimata Tuhan..

777. Beratnya hidup tidak terletak pada besar kecilnya BEBAN..namun ada dalam sikap PENERIMAAN akan apa yang dialami oleh kita..semakin kita MENGELUH dan MENGGERUTU, maka BEBAN itu akan terasa semakin BERAT..!!

778. Berpikir POSITIF akan MENGECILKAN masalah sebesar gunung menjadi gundukan tanah..tetapi berpikir NEGATIF akan MEMBESARKAN masalah sebesar lobang semut menjadi kawah..!!

779. Jangan pernah MENILAI seseorang dalam waktu sekejab saja..karena seseorang akan BISA BERUBAH hanya dalam hitungan detik..!!

780. Memulai suatu PERUBAHAN itu memang SULIT..tapi jika sudah ada LANGKAH AWAL maka proses dan hasilnya pun akan lebih mudah TERLIHAT..!!

781. Kebahagiaan hidup hanya menjadi MILIK orang-orang yang mampu menikmatinya dengan penuh rasa bersyukur..JAM KEHIDUPAN hanya sekali berputar.. Ada menit yang harus dilalui dengan MANIS, ada pula menit yang harus dilalui dengan PAHIT..Jalanilah setiap DETIK dengan IMAN dan KASIH kepada Tuhan agar kita menjadi lebih BIJAKSANA dalam menjalani kehidupan ini..!!

782. KEBAHAGIAAN tidak tergantung pada APA yang kita punyai, tetapi tergantung pada BAGAIMANA kita merasakan terhadap apa yang kita punya..Kita dapat BAHAGIA walaupun dengan SEDIKIT kegembiraan dan BANYAK kesedihan..!!

783. Janganlah MENANTIKAN sesuatu yang TIDAK PASTI, tetapi BERBUATLAH sesuatu yang PASTI..janganlah PESIMIS terhadap KEBERHASILAN orang lain, tetapi OPTIMIS-LAH terhadap CITA-CITA anda..!!

784. Kita punya banyak HAL, tapi tak semua dapat di MILIKI..Kita punya banyak IMPIAN, tapi tak semua dapat TERWUJUDKAN..Kita punya banyak HARAPAN, tapi tak semua dapat TERCAPAI..Namun kita punya DOA, yang suatu saat nanti pasti akan TERJAWAB..!!

785. Bila anda LEMAH terhadap diri sendiri, maka dunia akan KERAS terhadap anda..dan sebaliknya, bila anda KERAS terhadap diri sendiri, maka dunia akan sangat mudah anda taklukkan..anda tinggal MEMILIH, karena anda adalah TUAN bagi KEHIDUPAN anda sendiri..!!

786. Jika kita TIDAK MENGEJAR apa yang kita inginkan, maka kita tidak akan pernah MEMILIKI nya..jika kita TIDAK MELANGKAH maju serta berubah, maka kita akan selalu berada di TEMPAT YANG SAMA..Semangat bisa di CIPTAKAN pada diri kita sendiri yang tumbuh seperti api yang tak terpadamkan, kecuali dengan ke RAGU-RAGUAN dan TIDAK YAKIN pada diri sendiri..!!

787. Pekerjaan tak ubah nya dengan CUACA yang ada..sebentar pagi sudah gerimis..menjelang siang panasnya menyengat minta ampun..sebelum menginjak sore hawa pengap mendera..menginjak malam udara dingin yang sangat menusuk tulang..Jadi BERSYUKURLAH seperti alam, apapun bentuk MASALAH kita itu merupakan sebuah UJIAN dari sang pencipta..!!

788. Bila anda ingin SUKSES..maka anda memerlukan WAKTU, KESABARAN dan KETEKUNAN..semuanya memerlukan sebuah PROSES..Tidak ada POHON yang ditanam hari ini, dan besok di PANEN buahnya..!!

789. Terlalu BANYAK PERTANYAAN dan MIMPI dalam sebuah kehidupan, namun terlalu SEDIKIT JAWABAN dan REALISASINYA..Tapi SADARILAH bahwa PERTANYAAN dan MIMPI bukan hal yang “TERPENTING” untuk MENGEMBANGKAN DIRI dalam kehidupan ini, yang TERPENTING dalam kehidupan adalah MELAKUKAN HAL SEKECIL apa pun dengan KESUNGGUHAN yang SEBESAR-BESARNYA..!!

790. BERPIKIR adalah pekerjaan yang paling SULIT..dan itulah alasannya, mengapa hanya SEDIKIT sekali orang yang mau MELAKUKANNYA..!!

791. MERELAKAN bukan berarti MENYERAH..kita hanya bisa MENYADARI dan MENERIMA, bahwa ada sesuatu hal yang TIDAK BISA kita paksakan..!!

792. Tidak ada orang yang tidak pernah melakukan kesalahan, tidak ada orang yang selalu benar, tidak ada orang yang sempurna..namun tidak ada salahnya kita MENCOBA menjadi yang TERBAIK..!!

793. Masalah adalah anak tangga untuk menuju kekuatan yang lebih tinggi..
Maka, hadapilah dan ubahlah setiap masalah menjadi kekuatan untuk kesuksesan kita..tanpa masalah, kita tak layak memasuki jalur keberhasilan..
Bahkan hidup ini pun merupakan sebuah masalah, karena itu terimalah sebagai hadiah dan pembelajaran..!!

794. Tuhan telah memberi kasih-NYA kepada kita, dan sekarang saatnya kita mengalirkan kasih-NYA melalui tangan kita kepada sesama..Karunia dan berkat yang akan kita terima akan jauh lebih besar di masa mendatang dan tidak akan pernah berhenti mengalir..sebab "GELAS YANG KOSONG" dapat di isi kembali, sedangkan "GELAS YANG PENUH" tidak akan memerlukan tambahan apapun karena akan meluap dengan sia-sia..!!

795. Anak-anak merupakan TANDA KASIH dari Yang Maha Kuasa, dan merupakan TITIPAN dari Tuhan..maka dari itu, semua orang tua HARUS menyayangi dan mencintai anak-anaknya untuk menjaga AMANAT dari Tuhan..!!

796. Jika anda MENGHENDAKI kehidupan yang lebih baik..maka anda harus mulai MEMIKIRKAN sesuatu yang baik pula..!!

 797. MANUSIA seringkali MENGORBANKAN KESEHATANNYA untuk MENDAPATKAN KEKAYAANNYA..dan kemudian dia akan MENGORBANKAN KEKAYAANNYA untuk MEMPEROLEH KEMBALI KESEHATANNYA..!!

798. Anda perlu MEMPERCAYAI pengetahuan yang ada di dalam diri anda sendiri..
Jika anda memiliki PIKIRAN YANG JERNIH, maka anda TIDAK PERLU mencari petunjuk lagi..karena petunjuk itu yang AKAN DATANG mendatangi anda..!!

799. Kesetiaan WANITA diuji pada saat ekonomi sedang berada di BAWAH..sedangkan Kesetiaan LELAKI diuji pada saat ekonomi sedang berada di ATAS..!!

800. Rasa TAKUT adalah hal yang manusiawi..namun rasa takut akan hal yang BELUM TERJADI, janganlah dijadikan PIKIRAN..karena hal itu akan menjadi sebuah beban bagi kita.. 
Jadikanlah rasa TAKUT itu sebagai acuan bagi kita, agar kita menjadi lebih BERANI..!!

Dari berbagai sumber
By : Handy Soesanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar